Solusi Sunat Tanpa Suntik di Rumah Sunat Sidoarjo

Sunat merupakan kewajiban seorang muslim. Untuk menjadi seorang muslim yang sah seorang anak harus disunat terlebih dahulu. Islam sangat memperhatikan kesehatan, oleh sebab itu sunat yang membuang kulit pada bagian ujung penis yang bisa menampung kotoran harus dilakukan.

Namun sunat identik dengan rasa sakit yang teramat sangat. Proses yang mengerikan dan penggunaan jarum suntik membuat hampir semua anak ketakutan akan disunat. Namun seiring dengan kemajuan teknologi modern. Sunat kini tidak perlu lagi menggunakan jarum suntik. Dengan teknologi ini prosesnya sangat cepat dan tidak menakutkan.

Lalu, gimana sih bentuk dan kinerja alat sunat tanpa suntik itu?

Menurut jpnn.com, saat ini diperkenalkan teknologi Needle-Free Injection untuk tindakan sunat pada anak-anak. Teknologi suntikan tanpa jarum ini memakai injektor berbentuk pompa sebagai pengganti jarum suntik. Tekonologi ini dikembangkan oleh Jerman.

Seperti nama teknologi yang dipakai, perangkat teknologi dari MIT ini mampu menyuntikkan obat ke dalam tubuh dengan kecepatan yang sangat tinggi, yakni 340 meter per detik. Jumlah kadar obat yang bisa diinjeksikan dengan alat ini pun beragam. Tentunya kadar tersebut juga bergantung dengan seberapa dalam ‘jarum suntik’ tersebut diinjeksikan ke dalam tubuh.

Jika sebuah jarum suntik konvensional hanya bisa menginjeksikan cairan, tidak halnya dengan ‘jarum suntik’ revolusioner milik MIT ini. Alat ini ini mampu mengekstrak sebuah cairan sekaligus mengirimkannya. Tak hanya itu, Jet injection ini juga mampu menginjeksikan obat dalam bentuk bubuk. (jpnn.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *